Info Terkini Pasca Erupsi Gunung Marapi: Berikut Daftar Nama Pendaki yang Belum Dievakuasi

1
508
Info Terkini
AGAM | AndoraNews : Gunung Marapi yang berada di Sumatera Barat mengalami erupsi pada hari ini, 3 Desember 2023 sekitar pukul 14.54 WIB.

Gunung Marapi merupakan salah satu gunung favorit yang sering didaki di Sumatera Barat, info terkini pasca erupsi Gunung Marapi.

Terdapat 29 orang pendaki yang masih terjebak di atas gunung dan sudah diperoleh daftar nama pendaki yang menjadi survivor tersebut.

Dilansir dari laman langgamid, diperoleh informasi bahwa tercatat sebanyak 70 orang pendaki berada di lokasi pada saat kejadian.INFO TERKINI

Berdasarkan sistem booking online, 70 orang pendaki tersebut masuk dari dua jalur yang berbeda, 57 orang masuk melalui jalur Batu Palano, sementara itu 13 orang lainnya masuk melalui jalur Koto Baru.

Pukul 17.00 WIB, jumlah pendaki yang sudah dievakuasi adalah 28 orang, yang disampaikan oleh Plh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat, Eka Damayanti.

“Pada pukul 17.00 WIB pendaki sudah dievakuasi sebanyak 28 orang, sisanya masih diupayakan penyelamatan,” ujar Eka menjelaskan.

Saat ini tim BKSDA tengah melakukan evakuasi pendaki yang masih terjebak di Gunung Marapi bersama stake holder terkait. Untuk sementara pendakian Gunung Marapi ditutup.

Dilansir dari laman magma.esdm, tinggi kolom letusan teramati sekitar 3000 meter di atas puncak atau diperkirakan sekitar 5891 meter diatas permukaan laut.

Saat artikel ini ditulis, diperoleh informasi terbaru bahwa pendaki yang masih belum dievakuasi ada 29 orang pada pukul 18.20, sisanya sudah berhasil turun.INFO TERKINI

Berikut daftar nama pendaki yang belum dievakuasi dari Gunung Marapi pasca erupsi yang dilansir dari laman instagram lokerbukittinggi:

Via Batu Palano :
1. Diva Suhandra
2. Tita Cahyani
3. Nurva Afitri
4. Widya Azhamul Fadhilah Zain
5. Wahlul Alde Putra
6. Afanda Junaidi
7. Novita Intan Sari
8. Riski Rahmat Hidayat
9. Lenggo Baren
10. Reyhani Zahra Fadli
11. Bima Pratama Nasra
12. Filhan Alfiqh Faizin
13. Zhafirah Zahrim Febrina
14. Aditya Prasetyo
15. Yasirli Amri (LOKASI TERAKHIR TUGU ABEL)
16. Ahmad Firman
17. Irvanda Mulya
18. Muhammad Alpikri
19. Muhamad Fadli
20. Irfandi Putra
21. Zikri Habibi
22. Rofid Al hakim
23. Muhammad Teguh amanda
24. Jeni
25. Iqbal
26. Toni Alifian
27. Al fajri
28. Selastri Anggini
29. Nur Rizki

Mari kita kirimkan doa untuk semua survivor yang masih berada di Gunung Marapi agar bisa selamat dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya masing masing.***

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini