Lintasan HIC Racing Team Padang Tujuh Pasbar Memberikan Tantangan Bagi Pegila Motor

0
173
Lintasan HIC
Pasaman Barat | AndoraNews : Lintasan HIC Racing Team Padang Tujuh Pasbar memberikan tantangan bagi pegila motor, demikian disampaikan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pasbar, Tri Tegar Murunduri yang didampingi oleh Ronal Dodya Restu salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang sekaligus pemilik arena Hasywa Intan Ceria HIC Padang Tujuh Pasbar kepada Ajoandoranews di Padang Tujuh saat penyelenggaraan kejuaraan KNPI Motorcros dan Grasstrack *Piala Kapolres Pasbar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hasywa Intan Ceria (HIC) Racing Team Padang Tujuh Kabupaten Pasbar ini merupakan sinergi KNPI Pasbar dengan Polres Pasbar dalam
memperebutkan piala Kapolres Pasaman Barat dan Juara Umum Ibrahimalaya XP. yang dilaksanakan selama dua hari yakni, pada (Sabtu sampai Minggu / 25-26 November 2023).

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam memberikan kesempatan kepada penggila motocross untuk mengasah kemampuannya, sehingga dapat melahirkan atlet balap profesional yang bisa mengharumkan nama Pasbar di kancah Indonesia.

Tri Tegar Murunduri menyebutkan bahwa KNPI juga dapat berperan untuk meng olahraga kan masyarakat, khususnya generasi muda Pasbar melalui even ini, hingga kalangan muda di berbagai daerah Pasbar bahkan hingga daerah pelosok dapat menyalurkan bakatnya di dunia otomotif.

Dikatakannya, ajang Motocross dan Grasstrack piala Kapolres ini memperebutkan total hadiah puluhan juta beserta piala dan trophy.

Hal senada juga disampaikan oleh Ronal Dodya Restu, yang juga anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang sekaligus pemilik arena Hasywa Intan Ceria (HIC) Padang Tujuh Pasbar.LINTASAN HIC

Owner sirkuit HIC Racing Team Padang Tujuh Ronal Dondya Restu menambahkan, kegiatan ini selain memperebutkan piala Kapolres Pasaman Barat dan Juara Umum Ibrahimalaya XP. juga
juga dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.

Harapan kita, Iven Motorcross Grasstrack yang dimeriahkan oleh pembalap dari Jawa Barat, Jambi, Sumatra Utara, Riau dan Sumatera Barat ini, hendaknya mampu memajukan olahraga dan semangat kebangsaan.

“Sebab Kegiatan ini tidak hanya membuat pecinta balapan khususnya generasi muda mendapatkan tempat dalam menguji nyali, tapi, kegiatan ini mampu membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk berdagang selama kegiatan berlangsung, makanya KNPI juga harus ikut membangkitkan atau meningkatkan perekonomian lokal dengan menghadirkan UMKM dan usaha warga sekitarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, selain dibuka oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto, juga terlihat dihadiri oleh Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki dan Anggota DPRD Pasbar, Kepala OPD, serta stakeholder terkait lainnya termasuk pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto saat membuka KNPI Motocross dan Grasstrack ini menyampaikan, terimakasih kepada KNPI yang telah bersinergi dengan polres dalam menyelenggarakan kegiatan positif bagi generasi ini.

Risnawanto mengatakan, mewakili pemerintah daerah, ia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada penitia penyelenggara kegiatan yang telah membantu pemerintah dalam memberikan ruang kepada pecinta olahraga Motocross dan Grasstrack khususnya generasi muda.LINTASAN HIC

“ kita sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan agar para pecinta balap tidak lagi menjadikan jalan raya, seperti jalan jalur 32 sebagai ajang balapan liar ketika malam Minggu, apa lagi balapan liar sangat membahayakan pelaku dan pengguna jalan lainnya. Kepada generasi muda, saya himbau untuk ikut terlibat dalam ajang adu nyali di arena balap seperti ini, silahkan gunakan skill dan kemampuan terbaikmu di arena positif seperti event hari ini,” himbauan Risnawanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki menurutnya, kegiatan Motocross dan Grasstrack Piala Kapolres hari ini memang khusus dipersiapkan sebagai ajang adu nyali dan kemampuan bagi generasi muda pecinta adrenalin.

Agung menyampaikan, hendaknya para generasi muda selalu ikut aktif dalam setiap kegiatan positif yang dapat menciptakan kemampuan profesionalnya dalam mengisi kemerdekaan ini.

“himbauan saya kepada generasi muda Pasbar, khususnya bagi pecinta balapan, jangan lagi gunakan jalan raya sebagai ajang balapan yang tanpa tujuan, apa lagi sampai menggangu ketertiban dan keselamatan orang lain, dan perlu diketahui Pasbar saat ini mendapat predikat tingkat kecelakaan nomor tiga tertinggi di Provinsi Sumbar. Itu makanya Polres Pasbar bersama KNPI Pasbar berkolaborasi dan bersinergi melaksanakan kegiatan ini, semoga event ini dapat berlanjut dan mampu menjadi wadah bagi pecinta balapan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia. Ini luar biasa, apa lagi pesertanya ada yang dari luar provinsi Sumbar seperti Medan, Jawa,”terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, jumlah kader pemuda yang tersebar di berbagai wilayah, diharapkan mampu bersinergi dengan KNPI, dalam memajukan olahraga dan semangat kebangsaan, KNPI juga harus hadir dalam meningkatkan perekonomian di daerahnya.

Agung berharap, KNPI harus bisa menjadi kekuatan ujung tombak dalam kegiatan ekonomi dengan melahirkan berbagai bidang usaha yang memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya.

“Dengan jumlah kader yang tersebar di berbagai wilayah, KNPI harus bisa menjadi kekuatan ekonomi dengan melahirkan berbagai bidang usaha yang memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya, hari ini saya apresiasi KNPI sebab sudah maju selangkah dan mampu bersinergi dengan Polres Pasbar. Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan dan menjadi agenda rutin,” harap Agung.

(Zoelnasti/Akhir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini