Yel Yel Free Palestina Terus Menggema di Seantero Dunia

0
149
Free Palestina
Sukomenanti | AndoraNews : Yel,yel Free Palestina terus menggema di seantero dunia, hal ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan yang dilakukan oleh masyarakat dunia.

Bentuk kepedulian atas penderitaan warga Palestina di Gaza, tersebut, kali ini dibuktikan oleh TP-PKK Nagari Sukomananti Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat bersama Perangkat Nagari setempat.

Terlihat pada Sabtu hingga Minggu ( 25-26/11/ 2023) siang itu TP PKK dan perangkat Nagari Sukomenanti melakukan aksi penggalangan dana di depan kantor Wali Nagari Sukomananti Aua Kuniang.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan dengan mendatangi rumah rumah warga yang ada di Kanagarian Sukomananti Aua Kuniang, juga melalui penggalangan di tepi jalan utama Pasar Sukamenanti tehadap kendaran bermotor yang lalu.

Kegiatan peduli Free Palestina ini juga didukung oleh Pj. Wali Nagari sukomananti Aua Kuniang, Asrul.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan ikut menyiapkan tenda penggalangan dan kebutuhan lainnya, sebab Asrul berharap, bagaimana kegiatan penggalangan dana peduli Free Palestina ini terlaksana dengan baik.

“mudah – mudahan hasil dari kegiatan ini bisa membantu merigankan beban saudara kita di palestina, Free.. Free.. Palestina,” ujarnya dengan semangat.
Sementara Ketua TP-PKK Nagari Nagari Sukomananti Aua Kuniang, Riska Indrawati menyebutkan, dalam aksi kemanusiaan ini, semua anggota TP-PKK Nagari bersama perangkat Nagari terlihat bahu membahu secara bersama dengan kompak melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina.

“Kita bersama-sama, bahu membahu melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk peduli dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” terang Iwat di sela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, semua hasil sumbangan yang diperoleh akan langsung diserahkan kepada Sekretariat TP. PKK Kabupaten, sebagai penanggung jawab kegiatan untuk didistribusikan ke warga Palestina.FREE PALESTINA

Iwat menyebutkan, peristiwa yang terjadi di Palestina saat ini cukup menarik perhatian dunia, khususnya dari kalangan Islam, apa lagi dalam tragedi ini banyak memakan korban jiwa bukan saja orang sipil, tapi wanita bahkan anak-anak sampai ribuan.

Untuk itu pihaknya berdasarkan adanya arahan atau instruksi dari ketua TP PKK kabupaten, Ny Titi Hamsuardi, yang menghimbau kepada seluruh jajaran TP PKK di semua tingkatan untuk ikut menggalang dana.

Hal ini menurutnya, adalah sebagai ujud nyata empati dan kepedulian dari TP PKK di semua tingkatan atas musibah yang menimpa saudara kita di Palestina, dan juga sodilaritas atas sesama umat muslim.

Iwat mengajak dan mengimbau semua pihak untuk lebih peduli dengan warga Palestina.

“Ini bukan tentang wilayah kekuasaan melainkan tentang kemanusiaan,” ujarnya.

Dalam bentuk kepedulian tersebut, iwat mengatakan, TP-PKK juga mengibarkan Bendera di setiap kegiatan, hal ini mereka lakukan sebagai simbol dukungan untuk masyarakat Palestina.

“Kita juga mengibarkan dan membagi bendera kecil kepada donatur, ini sebagai bukti wujud kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina,”terang Iwat mengakhiri.

(Zoelnasti/Akhir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini